Selasa, 18 Maret 2014



PENGALAMAN BERORGANISASI
Saya pertama kali mengikuti organisasi saat duduk di bangku sekolah menengah atas, kegiatan extrakulikuler  yang ada di sekolah saya hanya sedikit diantaranya pramuka, paskibra, PMR dan marching band.
Seluruh kelas 10 harus mengikuti salah satu extrakulikuler yang ada tidak boleh ada yang netral,  Awalnya saya mengikuti extrakulikuler marching band tapi ternyata kebanyakan anggotanya adalah perempuan, walaupun saya kurang nyaman saya tetap mengikuti latihan yang jadwalnya 2 hari dalam seminggu setelah pulang sekolah, saya mengikuti latihan hanya 3 minggu.
Saya memutuskan untuk pindah ke pramuka, di pramuka laki-lakinya lumayan banyak dan jadwal latihannyapun sama 2 hari dlm seminggu, tapi di pramuka setiap pulang sekolah selalu berkumpul untuk mendekatkan  para anggotanya agar semakin kompak, Kegiatan pramuka tidak sekedar mengenal sandi-sandi ataupun berkutat pada pembuatan simpul tali tetapi disini kita juga diajarkan bagaimana seorang untuk menjadi pribadi yang mandiri dan tidak manja, Menjadi seorang pramuka merupakan kebanggan karena kita juga dilatih menjadi pemimpin.
 Untuk menjadi seorang bantara tidak mudah, saya harus melalui pelantikan-pelantikan yang lumayan keras, tapi semuanya sangat menyenangkan bahkan sampai sekarang masih teringat akan hal tersebut.
Ini adalah cerita pengalaman berorganisasi saya, meski tidak banyak  organisasi yang saya ikuti namun cukup untuk membentuk karakter saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar